Sunday, May 20, 2012

Silaturahim ala Hijaber Pastel

Silaturahim!

I love this word.  Apalagi kalau sub-silaturahimnya sama yang memang sudah lama nggak ketemuan, makin exited deh, karena pasti akan banyak cerita.

Namanya silaturahim merupakan ajang yang pasti banyak manfaatnya, seperti menjaga hubungan baik, saling tukar informasi dan sebagainya.  Makannya saya seringkali bersemangat sama namanya ajang reunian atau kumpul-kumpul, baik itu dengan saudara-saudara maupun teman-teman.

Salah satunya, beberapa hari lalu, saya menghadiri gathering bersama teman-teman salah satu komunitas muslimah yang saya ikuti.  Sebenarnya anggota di BBG (Blackberry Group) ada 30 orang, tapi yang datang 12 orang.  Tapi itu saja sudah "banyak", karena susah banget mengumpulkan muslimah-muslimah yang beraneka macam profesi, pastinya memiliki perbedaan aktifitas dan kekosongan waktu juga.  Jadi sudah bisa melangsungkan pertemuan "dadakan" tapi lumayan rae itu juga sudah bagus.

Mengusung tema busana 'Down to earth', anggota Hijaber Pastel (Begitu kami menyebut komunitas ini) tampil cantik dengan nuansa rata-rata dengan warna coklat, hitam dan tosca.

Akhirnya kami berkumpul di The Nanny's pavilion-nya Pacific Place dan dilanjutkan di Coffee world dari pukul 11 hingga 4 sore.  Positifnya kami nggak "sekedar" kongkow, haha hihi, tapi tentu kami isi dengan beberapa hal positif.  Mulai dari saling tukar informasi (paling sering informasi dunia fashion muslimah dong ;) ), curhat si single-single yang sudah kepengen nikah, sampe bahas Syiah VS Sunny, wuidih rada berat yah?:D
Tentunya, kami tidak melewatkan waktu sholat, "Alhamdulillah Yah", kalau kata Syahrini :D.

Intinya, silaturahim adalah salah satu kewajiban umat Islam, dan sesuai hadist bahwa bagi yang suka bersilaturahim makan akan dilapangkan rizkinya.  No wonder, saya jadi makin gemar bersilaturahim.

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihiwassalam bersabda: "Barang siapa yang suka bila Allah membentangluaskan rizki dan memanjangkan umurnya, maka bersilaturahimlah" (HR Bukhari).

Ini dia gambaran kehebohan kami yang nggak bisa melewatkan sesi foto-foto.












Wassalam
Jeung Rie



No comments:

Post a Comment