Sunday, May 20, 2012

Bersyukurlah, No Matter What!

Bersyukurlah dalam keadaan apapun.
Meski dalam keadaan duka sekalipun.
Sesungguhnya itu sebagai tanda Allah Subhanallahu Wata'ala menyayangi kita,
memperhatikan kita, mempedulikan kita.

Berdasarkan pengalaman dan apa yang saya cermati, pada umumnya manusia jika berada dalam masalah yang rumit atau merasa dalam cobaan (ringan sampai berat) ujung-ujungnya "lari" ke siapa lagi kalau bukan ke yang Maha Kuasa, Allah Subhanallahu Wata'ala.  Biasanya, semakin diuji, manusia makin kuat berdoa, jadi makin taat, makin berada dijalan-Nya.  Meski nggak selalu sih.

Semakin diuji, manusia semakin belajar dari masalah yang ada, semakin meningkat ilmu dan pengalaman.  Berarti seharusnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.  Maka, seharusnya bukankah kita bersyukur diberikan ujian atau cobaan 'duka' tersebut?

Karena biasanya jika diberikan kebahagiaan terus-menerus (dari kaca mata manusia), biasanya manusia suka lupa diri, atau lupa bersyukur.  Maka...sekali lagi..bersyukurlah bagi kita yang kerap diuji-Nya memalui air mata.  Bukankah memang, semakin tinggi iman seseorang maka semakin tinggi pula ujian yang diberikan?
Bukankah JUARA adalah yang paling bisa melalui semua ujian-ujian yang diberikan?

Seseorang pernah berkata pada saya yang pada suatu waktu membutuhkan motivasi tingkat tinggi dikala galau.:D

SEORANG PEMENANG ADALAH YANG DAPAT MELALUI BERBAGAI MACAM COBAAN DENGAN TETAP BERSYUKUR PADANYA, DALAM KEADAAN APAPUN.

Semenjak itu saya makin tersadar, benar adanya, bahwa pemenang sesungguhnya adalah menerima cobaan dan menghadapinya dengan tetap bersyukur.

Percayalah ada maksud baik ALLAH dibalik segala keputusan-Nya, APAPUN ITU! Insya Alaah. Aamiin.

Wassalam
Jeung Rie

No comments:

Post a Comment