Monday, May 14, 2012

Memintalah HANYA Pada ALLAH



Saat saya menulis kali ini, saya tengah menggantikan posisi kakak saya sementara untuk menjaga anak ketiganya yang masih bayi dikarenakan ibu-nya yang harus pergi mengaji.  Sebenarnya kakak saya berniat membawa Alya-begitu nama bayi yang masih berumur 3,5 bulan itu, tapi saya menawarkan diri untuk menjaganya.  Hehehe..anggaplah belajar kecil-kecilan menjadi ibu (Aamiiiin *ngucap sekecangnya :D).  

Bermodalkan cadangan ASI, saya percaya diri saja menjaga Alya, kebetulan ada neneknya juga yang bantu jaga.  Lagipula kakak saya pergi nggak lama, paling tidak sampai 4 jam untuk kegiatan mengaji mingguan sekaligus menjemput si kakak-anak pertamanya di sekolah.

Menarik dan sebuah tantangan bagi saya mengingat saya belum punya anak sama sekali yang nol pengalaman menjaga bayi, apalagi si bayi ini masih menyusu ASI pula, so exited.  Meski agak sedikit worry, tapi saya justru ingin merasakan keseruan itu, walau cuma beberapa saat, meski sekedar menidurkannya, menepuk-nepuk badan montognya agar kembali terlelap saat tiba-tiba dia terbangun, atau hanya sekedar menatapnya dalam lelap tidurnya.  YA ALLAH, IT IS SO PRECIOUS MOMENT.  Pantaslah semua ibu di dunia manapun selalu mengumandangkan betapa bahagianya menjadi seorang ibu terlebih disaat mengasuh anak yang masih bayi.

 Ada rasa yang susah diungkapkan, pokoknya INDAH!  Saya saja yang bukan ibu kandungnya, begitu menikmati, kadang campur sedikit haru biru, apa saya yang berlebihan yah?  Tapi benar lho, ketika memandangnya khususnya saat dia memejamkan mata, kelihatannya damai sekali.   Apalagi ada momen-momen meski mata tertutup, tapi tiba-tiba ada senyum mengembang (nah lho dia lihat Malaikat yah?:D).  Sekilas terbayang bagi saya suatu nanti saya akan melakukan hal yang sama pada darah daging saya sendiri, Aamiin.  

Entah kapan, itu yang hanya Allah Subahanallahu wata’ala yang tahu.  Tapi saya punya keyakinan, Insya Allah suatu hari nanti mimpi saya dan suami akan terwujud, Aamiin.  ALLAH kan sumber tempat meminta dan kuasa bagi segala kuasa, kenapa harus ragu?

Namun, saya juga tidak mau mendahului-Nya, tetap segala sesuatu kami pasrahkan pada-Nya, apa, kapan, dimana & seperti apa yang terbaik bagi kami.  Kami akan terus berupaya menjadi hamba sebaik-baiknya, berharap doa kami diijabah-Nya, having children. Saat ini, nanti atau ada yang lebih baik dari memiliki anak, Walluhu’alam.

Intinya, dalam hal ini, saya hanya ingin berbagi bahwa terkadang kita memiliki impian & harapan yang belum tercapai.  Sepanjang itu baik (berdasarkan Quran & Hadist), jangan berhenti meminta, kan Allah memang tempat meminta, meskipun kadang rasa-rasanya ada 'permintaan' agak imposible.  Mintalah! meski  kadang kok belum juga terwujud.  Yakinlah bahwa hanya DIA yang mampu menjawab doa-doa kita.  Selanjutnya terus berupaya dan doa tiada henti, serta selalu iringi dengan kepasrahan bin IKHLAS pada-Nya untuk menentukan jawaban terbaik bagi kita.  

Bisa jadi BELIAU akan segera menjawab doa kita sesuai permintaan kita yang mungkin memang baik bagi kita, atau bisa jadi dijawabnya nanti-nanti, kita juga nggak tahu kapan, mungkin BELIAU masih mau lihat usaha kita lebih keras dan cerdas lagi, atau insya Allah akan diganti sesuatu dengan hal yang sesungguhnya lebih baik untuk kita.  ONCE AGAIN, bukankah hanya ALLAH yang tahu yang paling baik bagi hamba-Nya? Seperti firmannya dalam Quran surat Al-Baqoroh ayat 216, yang berarti kurang lebih bahwa sesuatu yang baik menurut kita (manusia) belum tentu selalu baik, bisa jadi justru yang kurang baik menurut kita justru baik bagi kita.  Sesungguhnya Allah maha tahu yang terbaik bagi kita.  Hayo..coba buka deh Quran-nya biar lebih yakin.


Ini lho yang namanya Adek Alya


diisengin tantenya bergaya ala Hijaber :D

 Lagi senyum ber-ungu-an

lagi pake' baju dari tantenya

 Sekarang…saya ingin kembali melanjutkan posisi sebagai “ibu”.  Mumpung Emak kandungnya masih di jalan.  Yuk ah!


Dan ini dia foto-fotonya bersama CUWI (panggilan keponakan-keponakan untuk saya)




Wassalam
Jeung Ririe Bachtiar

No comments:

Post a Comment