Thursday, June 6, 2013

"Biasakan yang betul, betulkan yang biasa" #hijabsyari

"Biasakan yang betul, betulkan yang biasa" #hijabsyari

Kemarin saya terinspirasi oleh sebuah quote yang baus seperti diatas.  Melalui quote itu saya rasa pas sekali jika disandingkan pada hal hijab syar'i.  Seperti diketahui meski fenomena berhijab semakin  berkembang, tapi juga tidak bisa dipungkiri 'ajaibnya' cara berhijab para muslimah, termasuk kadang saya juga kok. :D

Seperti celotehan saya seperti biasanya, bahwa sudah semestinyalah kita punya pegangan yang tidak sekedar baik tapi juga BENAR, yaitu bagaimana berhijab yang sesuai syariat.  Berdasarkan pengalaman saya jika dihubungkan dengan quote diatas yaitu "Biasakan yang betul, betulkan yang biasa" terkait berhijab syar'i, bahwa sesungguhnya bertransformasi diri haruslah dimulai dengan bersegera kemudian membiasakannya.  Tentu membiasakan diri akan hal yang benar yaitu berhijab sesuai syariat.  Dilengkapi dengan memperbaiki perlahan hal-hal  (sudah menjadi kebiasaan sebelumnya) yang kurang tepat atau tidak benar meski kadang ada baiknya.

Jadi...berhijab syar'i itu soal kemauan, kemudian menjadikannya kebiasaan, lama-lama akan menikmati dengan sendirinya, InsyaAllah!

Wassalam
JeungRirie

No comments:

Post a Comment