Sunday, June 8, 2014

Anak itu amanah

Ada yang mengharapkan anak namun tak mudah mendapatkannya.
Ada yang dimudahkan tentunya sangat berbahagia.
Namun, menyedihkan, ada yang dimudahkan namun menyia-nyiakannya.

Lumrah jika baru menikah tak lama kemudian diberi berita bahagia, KEHAMILAN.  Sementara, "kami-kami" yang tak semudah itu, harus extra sabar menanti.  Sungguh, tidak mudah lho berada di posisi sebagai seorang suami-istri yang berumah tangga bertahun-tahun tidak diberi kemudahan selayaknya pasangan lain.  

Tapi sedih hati ini setiap kali mengetahui ada anak yang tak dikasihi dan di asuh oleh orang tua kandungnya dengan layak sesuai hak-nya.  Bahkan terbuang dari orang tua kandungnya dengan berbagai alasan.  Jika itu alasannya ekonomi kemudian diberikan hak asuhnya pada orang lain yang lebih berkecukupan, mungkin sedikit hati masih kita maklumi.  Namun jika alasannya demi menutupi aib, astagfirullah!  Entah lah, hanya Allah yang tahu!

Anak itu amanah, dia layak dan berhak mendapatkan pengakuan, penghidupan, sesuai yang diamanahkan Allah pada kita!  Jangan kita sia-siakan.  Wallahu'alam.

Bagi yang masih menanti, bersabarlah.  Terus berusaha, berdoa dan tawakal sama Allah.  Dia yang maha tahu kapan waktu terbaik bagi hamba-Nya.

Semoga, Allah memudahkan jalan orang-orang yang penuh penantian.  Dan semoga Allah segera membuka hati orang-orang yang menyia-nyiakan karunia-Nya.  baik-buruk anak tetap mahluk ciptaan-Nya yang diamanahkan untuk dirawat penuh kasih sayang, diakui, sesuai hak-nya.

Aamiin ya robbal alamiin.

Wassalam
JeungRirie

No comments:

Post a Comment