Wednesday, January 15, 2014

Komitmen Menulis dan Tulisanku dalam buku

Hari ini saya harus menuntaskan satu tulisan wajib dan dua tulisan hutang pada blog ini. Jadi total hari ini saya harus "setor" tiga tulisan dalam blog.  Dan tulisan ini setoran tulisn kedua setelah sebelumnya sudah setor sebuah tulisan.

Tahun ini saya berkomitmen mau disiplin menulis sehari minimal satu tulisan.  Tujuannya, saya mau melatih hobi menulis hingga bisa jadi terampil suatu saat.  Selain itu tentu saya ingin berbagi pemikiran-pemikiran dan ilmu yang saya miliki.

Menulis salah satu hobi yang belum konsisten saya perdalam.  Sejak SMP dan SMA saya sudah senang berkhayal dan menorehkan kata-kata dengan pena hingga sekarang jaman canggih di laptop ataun blog.  Hanya saja saya masih 'suka-suka gue' melakukannya.  Jadi bisa dikatakan, kemahiran saya bergerak lambat sekali dalam menulis karena jarang diasah.

Maka ketika salah seorang sahabat mengajak saya menulis buku kemudian menjadikan saya penulis tamu dalam bukunya, gelora menulis saya kemali menyala dan berapi-api.  Jiyyeeee rada lebay kalimatmya.  Tapi memang saya jadi semakin bersemangat.  Semoga ini saatnya menulis menjadi bagian diri saya berkontribusi secara positif dalam hidup, sehingga bisa menebar manfaat bagi orang lain.  Aamiin.

Kembali soal buku, seperti cerita saya diatas, akhirnya buku berjudul TRUE HIJAB itu terbit.  Meski diterbitkan secara indi, suenangnyaaaa bukan main.  Karena, jujur membuat buku salah satu mimpi saya tapi saya selalu tidak percaya diri dengan kemampuan saya.  Namun melalui kerja keras sahabat saya bernama Siti Sofiah akhirnya yang mimpi bisa jadi nyata.

Keterlibatan saya dalam buku ini memang hanya seujung jari, tapi melalui Siti, Mba Asri (editor buku) dan buku itu sendiri akhirnya menyadarkan saya kembali percaya diri, bisa menulis dan berkarya asal ada kemauan dan aksi.  Basmalah, semoga ridho Allah saya bisa kembali mewujudkan buku saya sendiri suatu saat nanti.  Aamiin yaa Robb!

Buku ini digagas oleh Siti Sofiah dan mba Asri yang mengajak anggota belajar menulis milik mba Asri untuk mengkaryakan keahlian menulis kami para penulis baru menjadi sebuah buku dengan tema HIJAB SYARI.  Buku ini bercerita tentang pengalaman muslimah-muslimah berhijab syari, baik itu dalam prosesnya maupun pengalaman dalam penggunaannya dalam keseharian.  tujuan kami menuliskan tema ini, semoga dapat menjadi ladang dakwah dalam mensyiarkan berbusana sesuai syariat Islam.  Wallahu'alam.  

Tuhkan benar, bahwa menulis dapat menjadi ajang menebar manfaat.  Jadi selain berdagang melalui label busana syari SALIHA, saya juga mau bermanfaat bagi orang banyak melalui tulisan, Aamiin.
Yuk menulis!

Wassalam
JeungRirie

No comments:

Post a Comment